Selasa, 07 April 2015


Pendaftaran Kukerta 2015 Mulai 8 April Hingga 25 April Mendatang

FKIP UR(7/04), Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang dilaksanakan Universitas Riau tahun ini telah resmi melalui pendaftaran online. Setiap mahasiswa UR yang akan mengikuti Kukerta 2015 diberikan kebebasan untuk memilih daerah Kukerta dan anggota sendiri. Kukerta tahun ini dilaksanakan di 12 Kabupaten di Riau kecuali daerah pekanbaru kota.

“Pembayaran Kukerta tahun ini langsung dibayar ke bank BTN sebanyak 150.000, dengan 150 ribu ini peserta Kukerta akan mendapatkan jaket, topi, dan juga pembekalan Kukerta, sedangkan bagi mahasiswa dengan sistem UKT biaya Kukertanya gratis. Pendaftaran ini dibuka hanya sampai tanggal 25 April mendatang, jadi jangan sampai ada mahasiswa yang ketinggalan info sehingga tidak bisa mendaftar Kukerta. Cara pendaftaran Kukerta, mahasiswa harus bayar dulu ke bank, setelah satu atau dua hari kemudia baru bisa mendaftar online di alamat Riset.unri.ac.id “ungkap Horison Selaku ketua Pelaksana Kukerta UR tahun ini.

“Untuk tahun ini, pelaksanaan Kukerta semuanya di Riau, tidak ada Kukerta yang dilaksanakan diluar Riau seperti tahun kemaren di Kepri. Berdasarkan persetujuan kami pihak LPPM UR semua surat permohonan yang diberikan kepada kami untuk membuka pelaksanaan Kukerta di luar daerah Riau kami tolak,”tambah Horison lagi.

“Dengan system yang baru ini, semoga tidak terjadi kecemburuan antar mahasiswa, karena mereka dapat memilih tempat dan temannya sendiri, dan juga dengan  system online ini akan tertutup kemungkinan terjadinya kecurangan seperti yang terjadi pada tahun lalu, banyak mahasiswa yang jumlah SKSnya kurang dari 100 namun mereka tetap membayar uang Kukerta agar mereka  bisa mengikuti Kukerta, namun jika tahun ini hal seperti itu terjadi lagi maka mahasiswa itu secara otomatis tidak terdftar di system dan uang mereka tidak dikembalikan,” Jelas Horison. ( Monica Eka Yulianda)

Cc. Dinas Kominfo BEM FKIP UR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar